Video Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan Biasa

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Postingan kali ini saya share tentang Operasi Hitung Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan Biasa. Pada Operasi Hitung Penjumlahan atau Pengurangan Pecahan Biasa yang harus diperhatikan adalah Penyebutnya harus sama. Apabila Pada Penjumlahan Pecahan Biasa atau Pengurangan Pecahan Biasa Penyebutnya Tidak Sama, maka kita harus menyamakan dahulu penyebutnya. Kalau penyebutnya sudah sama maka kita bisa langsung menghitungnya. Cara menyamakan penyebut pada operasi hitung penjumlahan pecahan biasa atau pada pengurangan pecahan biasa, bisa dilakukan dengan mencari KPK (Kelipatan Persekutuan Terkecil) dari penyebut tersebut atau kadang ada yang langsung mengkalikan penyebut tersebut. 

Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan Biasa

Sebetulnya postingan tentang Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan Biasa ini sudah ada dari bulan kemarin, cuma masih saya simpan di draft hehe. Karena saya belum selesai membuat video tentang Penjumlahan Pecahan Biasa dan Pengurangan Pecahan Biasa. Untuk Penjumlahan Pecahan Biasa sebetulnya sudah selesai beberapa hari yang lalu sudah saya upload di youtube. Tapi untuk Pengurangan Pecahan Biasa baru tadi malam saya selesai upload video tentang Pengurangan Pecahan Biasa di youtube.


Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan Biasa

Baiklah daripada kepanjangan menulis deskripsinya, lebih baik silahkan menyimak Video di bawah ini tentang Operasi Hitung Penjumlahan Biasa dan Pengurangan Pecahan Biasa yang sudah saya upload di Channel Youtube saya. Kalau ada kekurangan atau kesalahan mohon dikoreksi yah. Maklum namanya juga sedang belajar membuat video pembelajaran hehe.


Baca juga : Tujuan Membaca dan Menulis Permulaan

Cara Kedua Penjumlahan Pecahan Biasa


Baca juga : Hal-Hal Yang Berkaitan Dengan Lingkaran

 
 
Kunjungi juga :

Demikian postingan kali ini tentang Operasi Hitung Penjumlahan Pecahan Biasa dan Pengurangan Pecahan Biasa. Mohon maaf apabila ada kesalahan maupun kekurangan dalam penyajiannya. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Video Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan Biasa
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi