TEMA DAN LOGO HARI PAHLAWAN 2020

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Peringatan Hari Pahlawan Tahun ini jatuh pada hari Selasa, 10 November 2020. Tema Dan Logo Hari Pahlawan Tahun 2020 telah dipublikasikan melalui Website Resmi Kementerian Sosial Republik Indonesia (https://kemsos.go.id) pada tanggal 25 Oktober 2020. Logo Hari Pahlawan Tahun 2020 berbentuk bulat dengan pita merah putih. Sementara dalam Logo Hari Pahlawan 2020 yang berbentuk bulat tersebut tampak seorang pejuang memakai dasi merah dan menegakkan bambu runcing dengan Bendera Merah Putih berkibar di ujungnya. Di atas tertera Tema Hari Pahlawan 2020 "PAHLAWANKU SEPANJANG MASA" dan di bawah tertera tahun penyelenggaraan yakni Hari Pahlawan 2020. Tagline Hari Pahlawan Tahun 2020 adalah "Semarak Hari Pahlawan".

 
Tema dan Logo Hari Pahlawan 2020
Sumber : https://kemsos.go.id

Hakikat dari penyelenggaraan Peringatan Hari Pahlawan juga untuk memberikan pengakuan, penghormatan dan penghargaan kepada para pelaku perjuangan agar mendapatkan perlakuan sebagaimana mestinya. Semoga dengan pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan 10 November Tahun 2020 dapat difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh bangsa Indonesia sebagai representasi pengakuan, penghormatan, dan penghargaan dari nilai-nilai kejuangan untuk diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara pada waktu kini dan mendatang.


HARI PAHLAWAN 2020
Sumber Gambar : https://pahlawankusepanjangmasa.id

Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2020 bertema: Pahlawanku Sepanjang Masa. Maksud ditetapkannya tema tersebut adalah kalau dulu "pahlawan" indentik dengan perjuangan melawan penjajah untuk mengantarkan Indonesia pada kemerdekaan. Di era masa kini, makna "Pahlawan" bisa dipahami dengan berbagai pengertian. Misalnya Pahlawan adalah Mereka sebagai sosok panutan yang dapat membawa perubahan serta memberikan kontribusi positif dalam berbagai sisi, dari segi ekonomi, sosial budaya, seni, politik bahkan pariwisata dengan lingkup lokal hingga internasional.


Hari Pahlawan 2020

Selain itu dengan memperingati Hari Pahlawan dapat sebagai penggugah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai baik "panutan" atau figur teladan pencarian jati diri dalam berbangsa dan bernegara untuk membangun NKRI pada masa kini dan mendatang. Di era digital seperti sekarang ini banyak bermunculan sosok dengan ide, karya, dan kontribusi yang sangat dibutuhkan dan bermanfaat. Tidak hanya untuk dirinya sendiri, namun juga untuk masyarakat sekitarnya, lingkup regional, nasional dan bahkan dunia.
 
Mereka bisa Influencer, Content Creator, Olahragawan, Pebisnis Muda, Artis, Animator, dan sederet pekerjaan lainnya bermunculan. Dulu profesi ini kurang dikenal, berkat adanya sosial media menjadi viral dan dikenal oleh masyarakat luas dan bahkan menjadi suatu gerakan untuk memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik. Sebagian masyarakat, memandang mereka sebagai pahlawan.


Tema Pahlawanku Sepanjang Masa diharapkan pula dapat memberikan inspirasi kepada para generasi penerus bahwa semangat juang para pendahulu dan pendiri bangsa ini dapat diteladani sebagai kebanggaan atau idola yang dapat diwujudkan pada masa kini dalam bentuk perjuangan yang lain.


Untuk lebih jelasnya silahkan Download Alamat di bawah ini yang bersumber dari Website Resmi Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Baca juga : Nama-Nama Desa Di Kecamatan Jayakerta

Pahlawan Nasional adalah pahlawan sepanjang masa. Janganlah hanya menikmati hasil perjuangannya, tetapi kita terus kobarkan semangat perjuangan mereka.
(Juliari P. Batubara - Mensos RI ) via : https://pahlawankusepanjangmasa.id

Kunjungi juga :

Demikian postingan kali ini tentang Tema dan Logo Hari Pahlawan 2020, semoga bermanfaat. Mohon maaf jika ada kesalahan, kekurangan ataupun tulisan yang salah serta kurang berkenan dalam penyajiannya.
 
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
TEMA DAN LOGO HARI PAHLAWAN 2020
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi