MEMASANG DESIGN BACKGROUND STYLES POWERPOINT

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat malam sobat semua. Postingan kali ini saya akan share Cara Memasang Design Background Styles PowerPoint bukan dengan Background Styles bawaan langsung dari Microsoft PowerPoint, tetapi menggunakan foto atau gambar sendiri yang kita punya dan sudah kita simpan di komputer atau laptop. Sebetulnya sudah banyak yang share cara ini. Berhubung beberapa waktu yang lalu saya sudah Upload Video Cara Memasang Design Background Styles PowerPoint dengan foto sendiri di youtube, sekalian saja saya pasang posting di blog buat nambah-nambah postingan hehehe. Sebagaimana kita ketahui bahwa Microsoft PowerPoint atau Microsoft Office PowerPoint atau PowerPoint adalah sebuah program komputer yang biasa digunakan untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft dalam aplikasi Microsoft Office. Selain PowerPoint ada juga Microsoft Word, Excel, Access dan beberapa program lainnya.
 
 
Cara Memasang Design Background Styles PowerPoint Dengan Foto atau Gambar Sendiri

Baiklah daripada terlalu panjang menulis deskripsinya di bawah ini adalah langkah-langkah Cara Memasang Design Background Styles PowerPoint Menggunakan Foto/Image/Gambar Yang Kita Punya sesuai dengan keinginan kita sendiri.


Langkah Pertama

Langkah pertama kita siapkan dahulu Foto atau Gambar yang akan kita pasang untuk Background Styles di PPT PowerPoint yang akan kita buat untuk presentasi. Bisa format JPG atau PNG. Saya ambil contoh gambar yang saya punya di bawah ini.
 
Cara Memasang Design Background Styles PowerPoint Dengan Foto atau Gambar Sendiri
Gb.1 : Contoh Gambar Background Styles

Langkah Kedua

Kemudian kita buka Microsoft Office Power Point (Saya menggunakan MS Office 2010). Setelah terbuka pilih tab menu DESIGN kemudian pilih PAGE SETUP selanjutnya pilih ON-SCREEN SHOW (16:9) atau ON-SCREEN SHOW (16:10) terus klik OK. Untuk ukuran ON-SCREEN SHOW terserah sobat disesuaikan dengan ukuran File Gambar yang mau kita pasang buat Background.

Cara Memasang Design Background Styles PowerPoint Dengan Foto atau Gambar Sendiri
Gb.2 : Contoh Pada Gambar


Langkah Ketiga

Langkah selanjutnya pada tab Menu DESIGN lihat menu sebelah KANAN ATAS. Klik tulisan BACKGROUND STYLES kemudian Klik FORMAT BACKGROUND.

Cara Memasang Design Background Styles PowerPoint
Gb.3 : Contoh Pada Gambar
 
Setelah muncul tampilan FILL kemudian pilih PICTURE OR TEXTURE FILL selanjutnya pilih FILE kemudian PILIH GAMBAR yang akan kita jadikan BACKGROUND, terus Klik INSERT terus Klik APPLY TO ALL.

Cara Memasang Design Background Styles PowerPoint
Gb.4 : Contoh Pada Gambar

Baca juga : Lirik Lagu Wajib Belajar

Langkah Keempat

Kalau sudah selesai Langkah Pertama sampai Langkah Ketiga maka pada tampilan PPT PowerPoint akan muncul tampilan Background gambar yang kita punya. Selanjutnya tinggal digunakan dan diisi sesuai dengan keperluan Presentasi.

Cara Memasang Design Background Styles PowerPoint
Gb.5 : Contoh Pada Gambar

Baca juga : Lirik Lagu Mars PGRI

Demikian postingan kali ini tentang Cara Memasang Design Background Styles PowerPoint Menggunakan Foto/Image/Gambar Yang Kita Punya sesuai dengan keinginan kita sendiri. Mohon maaf apabila ada kesalahan, kekurangan maupun tulisan serta kata-kata yang kurang berkenan di hati. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
MEMASANG DESIGN BACKGROUND STYLES POWERPOINT
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Budak Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi