Panduan Peringatan Hari Ibu Tahun 2020

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat malam Sobat Belajar dan Berbagi. Kali ini saya akan share tentang Panduan Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke - 92 Tahun 2020. Dan minggu depan tepatnya Hari Selasa, 22 Desember 2020 Bangsa Indonesia akan memperingati Hari Ibu Nasional Ke - 92. Adapun Tema utama PHI ke-92 tahun 2020 adalah "Perempuan Berdaya Indonesia Maju". Selain Tema utama, pada Panduan Peringatan Hari Ibu Tahun 2020 yang sudah dipublikasikan melalui Website Resmi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (https://www.kemenpppa.go.id) beberapa hari yang lalu juga terdapat beberapa Subtema yang bertujuan untuk untuk mendukung tema utama PHI Ke - 92 Tahun 2020 tersebut. Berdasarkan sejarah, Hari Ibu ditetapkan pada Kongres Perempuan Indonesia ke III (tiga) tahun 1938 di Bandung. Pada Kongres tersebut ditetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu. Kemudian Pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-Hari Nasional Yang Bukan Hari libur, Hari Ibu tanggal 22 Desember dijadikan hari nasional yang diperingati setiap tahun oleh segenap bangsa Indonesia.


Panduan Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke - 92 Tahun 2020
Sumber : https://www.kemenpppa.go.id
 
Peringatan Hari Ibu (PHI) yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember, merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. PHI juga sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.
 
 
Peringatan Hari Ibu Ke - 92 Tahun 2020 kali ini akan sangat berbeda dengan peringatan di tahun-tahun sebelumnya, karena di saat ini Indonesia terdampak baik kehidupan ekonomi maupun sosial, karena pandemi covid 19 yang melanda sejak Maret 2020. Indonesia, seperti bangsa-bangsa lain di dunia harus berjuang untuk menanggulangi penyebaran covid 19 ini, serta beradaptasi untuk bertahan hidup akibat dampak pandemi covid 19.


Logo Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke - 92 Tahun 2020
Sumber : https://www.kemenpppa.go.id
 
Kondisi keterpurukan akibat pandemi covid 19, turut berdampak pada kaum perempuan. Namun di tengah himpitan ekonomi, beban ganda dan ancaman kekerasan terhadap dirinya, ternyata perempuan-perempuan Indonesia telah banyak mengambil peran penting dalam melawan musibah Covid-19 di berbagai daerah. Kiranya semangat perjuangan perempuan dari jaman sebelum kemerdekaan, kemudian keberhasilan menyelenggarakan Kongres Perempuan Pertama di Indonesia pada Tahun 1928 yang menjadi tonggak pergerakan perempuan hingga diperingati sebagai Hari Ibu, tercermin dalam perjuangan perempuan-perempuan Indonesia di masa pandemi ini. Peringatan Hari Ibu ini sesungguhnya adalah penghargaan bagi semua perempuan di Indonesia, atas peran dan kontribusinya bagi keluarga, masyarakat dan negaranya.


Di bawah ini adalah Buku Panduan Peringatan Hari Ibu Ke - 92 Tahun 2020 yang langsung bersumber dari Website Resmi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (https://www.kemenpppa.go.id) berupa file google drive. Untuk Download File PDF silahkan klik Gambar di bawah ini.

Download Buku Panduan Peringatan Hari Ibu Ke - 92 Tahun 2020



Demikian postingan kali ini sekedar ikutan share tentang Panduan Peringatan Hari Ibu Ke - 92 Tahun 2020. Semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila ada kekurangan, kesalahan atapun tulisan yang salah serta kurang berkenan di hati pembaca sekalian.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Panduan Peringatan Hari Ibu Tahun 2020
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi