Peringatan Hari HAM Ke - 72 Tahun 2020

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Peringatan Hari HAM Sedunia Ke - 72 Tahun 2020 (Human Rights Day 2020). Hari Hak Asasi Manusia (HAM) atau Human Rights Day diperingati pada tanggal 10 Desember disetiap tahunnya. Hari HAM diperingati secara serempak diseluruh belahan dunia. Besok Hari Kamis, 10 Desember 2020 kita memperingati Hari HAM Sedunia ke 72 terhitung sejak Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia (DUHAM) pada tahun 1948. Direktorat Jenderal HAM Republik Indonesia melalui website resmi (http://ham.go.id) telah mempublikasikan Logo dan Tema Hari HAM Sedunia Tahun 2020. Adapun Tema Hari HAM Sedunia Ke-72 adalah Recover Better - Stand Up For Human Rights yang mewarisi semangat Penghormatan, Perlindungan, Pemajuan, Penegakan, dan Pemenuhan HAM (P5 HAM) di tengah pandemi Covid-19 untuk pemulihan dari segala sisi kehidupan.
 
Berdasarkan File PDF tentang Makna Logo Hari HAM Sedunia Tahun 2020, Logo hari HAM Sedunia ke - 72 Tahun 2020 mempunyai makna khusus sebagai berikut :
  1. Lingkaran biru berbentuk tangan dengan lima jari melambangkan Penghormatan, Perlindungan, Pemajuan, Penegakan, dan Pemenuhan HAM (P5 HAM) yang menjadi tanggung jawab negara terhadap HAM sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia.
  2. Angka 72 menunjukkan tahun peringatan Hari HAM sedunia pada tahun 2020.
  3. Penggunaan warna biru mengacu pada warna dasar logo Perserikatan Bangsa-Bangsa dimana Indonesia turut serta dalam berbagai program, khususnya terkait Hak Asasi Manusia.
Peringatan Hari HAM Ke - 72 Tahun 2020

Penggunaan Logo Hari HAM ke-72 disertai dengan latar belakang yang didominasi warna merah untuk berbagai keperluan penggunaan, seperti untuk poster, banner, maupun berbagai penggunaan logo untuk media digital. Latar belakang tersebut mengandung makna :
  1. Gambar orang dalam latar merupakan representasi dari kegiatan/pertemuan yang lebih banyak dilakukan secara virtual akibat pandemi COVID-19.
  2. Titik-titik dalam latar melambangkan digitalisasi pada Revolusi Industri 4.0. yang memanfaatkan teknologi otomatisasi dengan teknologi siber untuk efektivitas dan efisiensi kerja.
  3. Recover Better - Stand Up For Human Rights merupakan tema internasional dari Hari HAM Sedunia tahun 2020.
Untuk lebih jelasnya silahkan Klik Gambar di bawah ini
Unduh Materi Logo Dan Spanduk Peringatan Hari HAM Sedunia Tahun 2020

Sumber : http://ham.go.id


Dengan Tema Hari HAM Sedunia Tahun 2020
Recover Better - Stand Up For Human Rights
Peringatan Hari HAM Ke - 72 Tahun 2020
 

Mengucapkan :
Selamat Memperingati
Hari HAM Sedunia Ke - 72 Tahun 2020
10 Desember 2020


Demikian postingan kali ini tentang Peringatan Hari HAM Sedunia Tahun 2020. Semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila ada kekurangan, kesalahan maupun tulisan serta kata-kata yang kurang berkenan di hati.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Peringatan Hari HAM Ke - 72 Tahun 2020
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Budak Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi