Logo Dan Tema Hari Pahlawan Tahun 2021

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Tidak terasa sekarang kita sudah memasuki Bulan November 2021. Di Bulan November ada beberapa peristiwa penting, salahsatunya adalah Peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November. Maka dari itu postingan kali ini saya akan share tentang Logo dan Tema Hari Pahlawan Tahun 2021 yang bersumber dari Website Kementerian Sosial Republik Indonesia (https://kemensos.go.id). Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu negeri seperti yang ditunjukkan pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kemudian dikenal dengan Hari Pahlawan. Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat dan diperingati secara seremonial saja pada setiap tanggal 10 November, namun lebih dari itu bagaimana kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya. Adapun Tema Hari Pahlawan 10 November 2021 adalah "Pahlawanku Inspirasiku".
 
 
Logo Dan Tema Hari Pahlawan Tahun 2021

Baca juga : Taman Makam Pahlawan Rawagede Karawang

Berdasarkan sejarah tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan karena pada tanggal 10 November 1945 terjadi pertempuran di Surabaya yang merupakan pertempuran besar antara pihak tentara Indonesia dan pasukan Inggris. Pertempuran tersebut adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme.
 
Banyaknya pejuang yang gugur dan rakyat yang menjadi korban ketika itu serta semangat membara tak kenal menyerah yang ditunjukkan rakyat Surabaya, membuat kota Surabaya kemudian dikenang sebagai Kota Pahlawan. Selanjutnya tanggal 10 November selalu diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Pahlawan sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang. Beberapa Pahlawan Nasional yang juga memiliki andil dalam Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, diantaranya adalah KH. Hasyim Asj’ari, Gubernur Surjo, Bung Tomo dan Moestopo.
 
 
Logo Hari Pahlawan Tahun 2021



Logo Dan Tema Hari Pahlawan Tahun 2021

Untuk lebih jelasnya tentang Logo, Tema dan Pedoman Hari Pahlawan Tahun 2021 silahkan kunjungi alamat di bawah ini yang bersumber dari Website Resmi Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Baca juga : Nama-Nama Desa Di Kecamatan Jayakerta

Pesan Pahlawan Nasional Jenderal Sudirman
"Tempat saya yang terbaik adalah ditengah-tengah anak buah. Saya akan meneruskan perjuangan. Met of zonder Pemerintah TNI akan berjuang terus".
(Disampaikan pada jam-jam terakhir sebelum jatuhnya Yogyakarta dan Jenderal Sudirman dalam keadaan sakit, ketika menjawab pernyataan Presiden yang menasihatinya supaya tetap tinggal di kota untuk dirawat sakitnya).

Sumber : https://kemensos.go.id

Kunjungi juga :

Demikian postingan kali ini tentang Tema dan Logo Hari Pahlawan 2021, semoga bermanfaat. Mohon maaf jika ada kesalahan, kekurangan ataupun tulisan yang salah serta kurang berkenan dalam penyajiannya.
 
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Logo Dan Tema Hari Pahlawan Tahun 2021
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi