Logo Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Postingan sekarang saya akan ikutan share tentang Logo dan Tema Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022. Hari Minggu, 14 Agustus 2022 nanti Gerakan Pramuka Indonesia akan memperingati Hari Pramuka Ke-61. Kwartir Nasional Gerakan Pramuka pada tanggal 10 Juni 2022 telah mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 062 Tahun 2022 tentang Tema dan Logo Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022. Tema Hari Pramuka Ke - 61 Tahun 2022 yang saya kutip dari Website Resmi Gerakan Pramuka adalah Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa. Di bawah ini Adalah Logo Hari Pramuka Ke - 61 Tahun 2022 yang saya dapat dari Website Resmi Gerakan Pramuka.
 
 
Logo Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022
Logo Hari Pramuka Tahun 2022
Sumber : https://www.pramuka.or.id

 
Berdasarkan sejarah, Gerakan Pramuka keberadaannya ditetapkan dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 238 tahun 1961 tentang Gerakan Pramuka sebagai satu-satunya organisasi penyelenggara pendidikan kepanduan di Indonesia. Pendidikan dalam Gerakan Pramuka melengkapi pendidikan di lingkungan keluarga dan sekolah. Namun secara resmi Gerakan Pramuka diperkenalkan kepada khalayak pada tanggal 14 Agustus 1961 sesaat setelah Presiden Republik Indonesia menganugerahkan Panji Gerakan Pramuka dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 448 Tahun 1961 tentang Penganugerahan Panji Kepada Gerakan Pendidikan Kepanduan Praja Muda Karana. Presiden Republik Indonesia, Ir. Soekarno pada tanggal 14 Agustus 1961 menganugerahkan Panji Gerakan Pendidikan Kepanduan Nasional Gerakan Pramuka kepada Sri Sultan Hamengku Buwono IX yang juga menjadi Ketua Pertama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Sejak itulah maka tanggal 14 Agustus dijadikan sebagai Hari Pramuka.

Tema Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022
Tema Hari Pramuka Tahun 2022
Sumber : https://www.pramuka.or.id

UNSUR LOGO 61 TAHUN GERAKAN PRAMUKA TERDIRI DARI :
  • Angka 6 dan angka 1 merupakan angka Ulang Tahun yang ke 61 Angka 6 hasil stilasi dari Kelopak Tunas serta angka 1 yang menopang Logogram Tunas dengan tegak berkesan kokoh.
  • Logotype PRAMUKA.
  • Motto/Tema "Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa".
Secara keseluruhan logo 61 tahun diharapkan bisa membangun citra positif gerakan pramuka dengan mewujudkan kapasitas informatika, integritas dan kompetensi komunikasi publik di era digital dan modern.

Logo Hari Pramuka Ke - 61 Tahun 2022 sebagaimana tercantum dalam lampiran Surat Keputusan tersebut dibuat oleh Kak R. Andi Widjanarko, Andalan Nasional Komisi Kehumasan dan lnformatika.

Untuk lebih lengkap silahkan kunjungi : https://pramuka.or.id.
Sumber : https://www.pramuka.or.id


Demikian postingan kali ini tentang Logo dan Tema Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022. Semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila ada kesalahan, kekurangan ataupun tulisan yang salah serta kurang berkenan di hati.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Logo Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi