PPDB ONLINE KARAWANG 2015

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat pagi dan selamat melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan untuk Sobat Belajar dan Berbagi. Postingan sekarang saya akan Share tentang Kegiatan PPDB Online Karawang 2015 dimana mulai Hari ini Senin, 29 Juni 2015 akan dibuka. PPDB Online SMP/MTS, SMA/MA/SMK Negeri dan Swasta di Wilayah Disdikpora Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat untuk tahun pelajaran 2015-2016. Sebagai mana sudah saya jelaskan pada postingan Rapat Sosialisasi PPDB Karawang 2015, bahwa Prinsip PPDB Karawang Tahun 2015 adalah Obyektif, Akuntabel, Transparan dan Tidak Diskriminatif.

PPDB ONLINE KARAWANG 2015

Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru (PPDB) SMP/MTs tahun pelajaran 2015/2016 dibagi menjadi 4 (empat) Jalur, yaitu :

1. Jalur Luar Karawang;
2. Jalur Prestasi;
3. Jalur Rayonisasi;
     a. Kategori dari Keluarga Tidak Mampu (KTM);
     b. Kategori Non KTM dan Non Prestasi.
4. Jalur Akademis.

Setiap Jalur Pendaftaran PPDB Online Karawang 2015 tersebut semuanya ada Jadwalnya masing-masing dan bisa dilihat di Website PPDB Online Karawang 2015 di alamat http://ppdbkarawang15.net. Dan saya mohon maaf kepada Sobat Blogger semuanya mungkin sementara saya akan telat melakukan Blogwalking dan membalas kunjungan sobat semuanya, karena saya mau mendaftarkan Murid saya yang mau daftar ke SMP hehehe. Untuk melakukan pendaftaran lewat jalur PPDB Online Karawang 2015 langkah-langkah yang harus dilakukan antara lain :

1. Pertama kita buka dulu Alamat Website PPDB Online Karawang 2015 di alamat http://ppdbkarawang15.net. Setelah terbuka akan muncul tampilan pilihan untuk daftar ke SMP, SMA atau ke SMK. Karena murid saya mau Daftar ke SMP, maka saya pilih (klik) gambar yang ada tulisan SMP. (JANGAN LUPA BACA DI MENU ATURAN, JADWAL DAN ALUR PPDB)


2. Langkah berikutnya adalah KLIK DAFTAR SEKARANG seperti yang tertera pada tampilan Website PPDB Online Karawang 2015.


3. Setelah di KLIK akan muncul Tampilan Formulir Pendaftaran AKUN Peserta PPDB SISWA. PERHATIKAN dan DIBACA baik-baik Formulir dan petunjuk-petunjuk yang ada di tampilan tersebut. Isi semuanya dengan BENAR sesuai Data Siswa dan jangan sampai ada yang terlewatkan. Kalau sudah terisi semuanya Klik DAFTAR SEKARANG.

4. Kalau Pendaftaran Berhasil maka akan muncul Biodata Siswa, Nilai Ujian Sekolah, Nama Orang Tua, dan lain-lain. Dan akan mendapat NAMA AKUN serta PASSWORD (Catat atau diprint agar NAMA AKUN dan PASSWORD tersebut jangan sampai lupa atau hilang).

5. Langkah Selanjutnya adalah tinggal DAFTAR KE SEKOLAH yang mau dituju Sesuai dengan JADWAL dan JALUR PPDB KARAWANG 2015 yang telah ditentukan. Selanjutnya tinggal Pilih Sekolah Tujuan dan kemudian CETAK HASIL PENDAFTARANNYA. Setelah itu BAWA HASIL CETAK PENDAFTARANNYA serta BERKAS yang telah ditentukan untuk di VALIDASI di Sekolah yang tadi dituju.

Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi Website PPDB Online Karawang 2015 di bawah ini :

http://ppdbkarawang15.net

Untuk Mengecek Hasil Seleksi PPDB Online Karawang 2015, Klik dulu SMP, SMA atau SMK. Lihat ditampilan MENU ATAS Pilih GAMBAR yang ada Tulisan HASIL SELEKSI. Kemudian PILIH NAMA SEKOLAH YANG DITUJU dan PILIH KATEGORI waktu mendaftarkan, selanjutnya KLIK TAMPILKAN.


Jangan Lupa Kunjungi Juga : UNSIKA MENJADI PERGURUAN TINGGI NEGERI, LOGO DAN TEMA HUT RI KE 70 dan DOWNLOAD BUKU GURU DAN SISWA KELAS 7 SMP


CATATAN : Alangkah baiknya sebelum mendaftarkan diri berkonsultasi dulu dengan Guru Kelas masing-masing atau Operator Sekolahnya masing-masing agar tidak ada kendala waktu mendaftarkan diri secara Online.

Demikian postingan kali ini tentang PPDB Online Karawang 2015. Semoga bermanfaat khususnya bagi saya Pribadi dan bagi yang sempat berkunjung ke Blog Belajar dan Berbagi yang sederhana ini. Mohon maaf apabila dalam penyajiannya ada kekurangan, kesalahan maupun kata-kata yang salah dan kurang berkenan di hati.


Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
SUMBER : http://ppdbkarawang15.net - DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN KARAWANG - Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (FMKKS) Kab. Karawang.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
PPDB ONLINE KARAWANG 2015
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi