BELAJAR DAN BERBAGI
KPK Blogger Community
Komunitas Blogger Karawang

Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020 telah Di Rilis

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat siang Sobat Belajar dan Berbagi. Postingan kali ini saya akan share tentang Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020 yang telah Di Rilis website Resmi Data Pokok Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada Tanggal 19 Agustus 2019 di alamat http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id. Berdasarkan informasi dari website tersebut bahwa Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020 telah menggunakan database versi baru, untuk itu secara teknis Aplikasi Dapodikdasmen versi sebelumnya (2019.e) tidak dapat langsung di upgrade ke Dapodikdasmen versi 2020, akan tetapi harus melakukan install ulang terlebih dahulu. Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020 hanya dirilis dalam bentuk INSTALLER (tidak ada versi UPDATER). Jadi harus di Uninstall terlebih dahulu bagi yang masih menggunakan versi sebelumnya.

Aplikasi Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020 telah Di Rilis

Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020 digunakan untuk pemutakhiran data semester 1 (Ganjil) Tahun Pelajaran 2019/2020. Terdapat beberapa pembaruan yang penting pada versi baru ini, di antaranya yang signifikan yaitu perubahan dan pembaruan pada menu sarana dan prasarana dengan isian lebih terperinci pada data tanah, bangunan, data ruang, serta data alat, angkutan, dan buku. Kemudian pada data Peserta Didik dan PTK terdapat penambahan atribut Nomor KK (Kartu Keluarga) dan NUKS (Nomor Unik Kepala Sekolah). Keamanan data ditingkatkan melalui peningkatan metode keamanan pada password pengguna. Semua perubahan dan pembaruan merupakan upaya untuk menyelaraskan prosedur dan mekanisme pendataan Dapodik untuk berbagai transaksi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Operator Sekolah harus segera melakukan upgrade ke Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020 dan melakukan pemutakhiran data semester 1 Tahun Ajaran 2019/2020. Berdasaran Juknis BOS Reguler (Permendikbud No. 3 Tahun 2019) Penetapan alokasi BOS Reguler tiap Sekolah didasarkan pada data hasil batas waktu akhir pendataan (cut off) Dapodik. Data pre-cut off akan diambil pada tanggal 30 September 2019 untuk verifikasi data program BOS Reguler. Cut off Dapodik untuk program BOS Reguler akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2019. Untuk lebih jelasnya silahkan Klik alamat Website resmi dapodikdasmen di bawah ini :


Link Unduhan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020

Sumber : http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id

Kunjungi juga :
1. Lirik Lagu The Revolution Starts With Me
2. GEDUNG SERBAGUNA DESA KAMPUNGSAWAH KARAWANG
3. NAMA-NAMA ANAK HEWAN DALAM BAHASA SUNDA
4. LIRIK LAGU WAJIB BELAJAR

Demikian postingan kali ini tentang Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020 yang saya dapat dari website Dapodikdasmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Mohon maaf apabila ada kekurangan maupun kesalahan dalam penyajiannya dan semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020 telah Di Rilis
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Budak Kampungsawah 0703
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
Follow blog
Belajar Dan Berbagi
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | BUDAK KAMPUNGSAWAH
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. BELAJAR DAN BERBAGI - All Rights Reserved
Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi