Mengenal Question Hub dari Google

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat sore sobat Belajar dan Berbagi. Postingan kali ini tentang Mengenal Question Hub dari Google. Sebagaimana tertulis dan muncul di Dashboard Blogger bahwa Question Hub adalah Produk Baru yang mengumpulkan pertanyaan tak terjawab dari Google Penelusuran, pertanyaan tersebut dapat digunakan untuk mengidentifikasi kekurangan konten online. Pelajari kekurangan konten berdasarkan topik dan gunakan data tersebut untuk membuat konten yang lebih lengkap dan lebih baik untuk audiens Anda. Saya sendiri baru melihatnya tadi ketika membuka Dashboard Blogger. Makanya sekalian sajalah saya tulis ada apa saja di Question Hub dari Google tersebut, lumayan untuk menambah postingan blog di akhir Bulan Januari 2020 ini.

Mengenal Question Hub dari Google

Untuk Mengenal dan Mengetahui apa itu Question Hub dari Google yang katanya merupakan Produk Baru dari Google kita harus membuka alamat Question Hub - Google (https://questionhub.withgoogle.com). Berdasarkan Ringkasan cara kerjanya bahwa Google Penelusuran yang biasa kita gunakan berfungsi untuk mengelola informasi serta menemukan hasil yang paling relevan bagi setiap pengguna. Tetapi bagaimana jika konten yang kita cari tersebut tidak ada dan ditemukan di google penelusuran ?, maka itu Google menciptakan Produk Barunya Question Hub.

Baca juga : Mengenal Tampilan Baru Blogger

Bagaimana cara kerja Question Hub ? ...
Dari tulisan yang saya lihat dan baca bahwa cara kerja Question Hub antara lain google mengumpulkan pertanyaan yang belum terjawab langsung dari pengguna untuk mengidentifikasi celah dalam konten di internet. Kreator seperti kita yang punya blog atau website dapat menggunakan pengetahuan ini untuk menciptakan konten yang lebih baik bagi audiens. Setelah konten kita diupload diharapkan dapat bermanfaat bagi semua orang. Tentunya dengan melihat langkah-langkah yang ada pada petunjuk di Question Hub dari Google. Bang Christian Dwi Wijaya (Petunjuk.id) memberikan quote tentang penggunaan Question Hub "Sebagai blogger, dengan menggunakan Question Hub saya bisa menyediakan konten yang lebih akurat dan memuaskan pengunjung lebih baik lagi, ketimbang hanya menebak ekspektasi mereka". (Christian Dwi Wijaya, Petunjuk.id)

Baca juga : Liburan Ke Dusun Bambu Lembang Bandung

Question Hub dari Google

Nah, buat sobat Belajar dan Berbagi yang ingin mencoba Question Hub dari Google silahkan harus registrasi dulu menggunakan akun email yang kita punya dengan mengklik "Daftar" untuk mendaftarkan akun kita. Kemudian google akan memverifikasi akun yang kita daftarkan.

Question Hub dari Google

Setelah kita mendaftar maka akan muncul Blog kita di List Tampilan, kita bisa memilih semua blog yang kita punya atau hanya salah satu blog saja yang mau kita daftarkan. Disini saya mencoba mendaftarkan Personal Blog saya https://www.ekaikhsanudin.net.
Mengenal Question Hub dari Google

Langkah selanjut adalah memilih bahasa pertanyaan yang akan ditampilkan dengan Klik Add Language. Kalau saya sendiri memilih Bahasa Indonesia, maklumlah Bahasa Inggris cuma bisa sedikit-sedikit. Kemudian Klik Pilih (Select) dan ikuti langkah selanjutnya.

Mengenal Question Hub dari Google

Setelah kita selesai mendaftar dan memulai dengan Klik Get Started, maka akan munculnya beberapa topik pertanyaan yang bisa kita gunakan untuk Judul Postingan pada Blog kita. Berhubung Blog saya mah gado-gado alias campuran wkwkwkk, maka saya mencoba memilih beberapa topik dan beberapa item pertanyaan yang ada dalam 1 topik tersebut, silahkan scrool saja ke bawah untuk memilihnya dan Klik Add. Kalau sudah selesai memilih jangan lupa Klik Done.

Question Hub dari Google


Untuk lebih lengkap dan jelasnya silahkan sobat buka Dashboard Blog masing-masing dan kunjungi alamat Question Hub - Google (https://questionhub.withgoogle.com) hehe.

Baca juga :
1. Membuat Effect Green Screen Video di ActivePresenter.
2. VideoPad Versi 8.00 dan Kode Registrasinya

Demikian postingan sore kali ini tentang  Mengenal Question Hub dari Google. Mohon maaf apabila ada kesalahan, kekurangan, maupun kata-kata serta tulisan yang salah dalam penyampaiannya. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Mengenal Question Hub dari Google
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi