Membuat Effect Green Screen Video Pada ActivePresenter

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Postingan kali ini adalah Membuat Effect Green Screen Video Pada ActivePresenter atau Membuat effect transparant pada video menggunakan Aplikasi Video Editor ActivePresenter. Aplikasi ActivePresenter yang saya gunakan sekarang adalah Versi 7.5.11. Berhubung kemarin-kemarin ada yang chat lewat messenger menanyakan membuat Video Selamat HUT Kavaleri TNI AD Ke - 70 yang saya Upload di Instagram dan di Facebook menggunakan aplikasi apa. Walaupun kemarin sudah saya jawab langsung lewat messenger. Lewat postingan ini juga sekalian saya jawab saja yah. Saya menggunakan Aplikasi ActivePresenter Free Edition Versi 7.5.11. Maklum saya juga sedang belajar sedikit-sedikit membuat video, soalnya suka penasaran kalau lihat video orang lain yang tampilannya bagus dan profesional. Jadi kalau video saya masih belum bagus dan kurang pas harap maklum yah teman-teman.

Baca juga : Memasang Design Background Styles PowerPoint


Membuat Effect Green Screen Video Pada ActivePresenter

Untuk Membuat Effect Green Screen Video Pada ActivePresenter kita terlebih dahulu harus Download Aplikasinya di https://atomisystems.com/download yang sekarang Versi ActivePresenter 7.5.12. Sebetulnya banyak sih Aplikasi-aplikasi untuk Editor Video, baik untuk di PC maupun Handphone. Apalagi sekarang sudah banyak HP Android, kita bisa mengedit dan membuat video dengan mendownload di Google Play Store. Kalau saya sendiri untuk sekedar belajar dan ingin bisa biasanya menggunakan VideoPad, ActivePresenter, Sony Vegas Pro dan Windows Movie Maker. Kalau yang lain belum pernah mencoba hehehe.

Membuat Effect Green Screen Video Pada ActivePresenter

Baiklah dari pada lama-lama menulis, untuk Membuat Effect Green Screen Video Pada ActivePresenter kita harus mempunyai 2 video atau 3 video yang mau di edit. Kebetulan saya disini memakai 2 video yang sudah jadi. Jadi tinggal digabungkan saja dan di edit. Nah, untuk lebih jelasnya silahkan lihat saja pada Video Membuat Effect Green Screen Video Pada ActivePresenter yang sudah saya upload di youtube di bawah ini.


Untuk tata letak, ukuran besar atau kecilnya video, pencahayaan dan warna kita bisa sesuaikan dengan keinginan kita dan sesuaikan juga dengan video yang akan di edit. Serta mohon maaf kalau video yang saya buat kurang jelas dan banyak kekurangannya. Maklum saya juga sedang belajar juga membuat dan mengedit video hehe. Jadi harap maklum yah.

Kunjungi juga :
1. VideoPad Versi 8.00 dan Kode Registrasinya
2. Mengenal Question Hub dari Google
3. Liburan Ke Dusun Bambu Lembang Bandung

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Membuat Effect Green Screen Video Pada ActivePresenter
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi