Kegiatan Verval Data Dapodik Tahap 1 Angkatan 4 Tahun 2020

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Postingan pada pagi hari ini saya akan share tentang Kegiatan Daring Verval Data Dapodikdasmen Tahap 1 Angkatan 4 Tahun 2020 Melalui Aplikasi Zoom Meeting Video Conference (Vidcon) yang diselenggarakan kemarin oleh LPMP Jawa Barat pada Hari Senin, 6 Juli 2020. Pada kegiatan Daring tersebut untuk Wilayah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang diikuti oleh 21 (Dua Puluh Satu) Operator Sekolah berdasarkan Surat Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang Tanggal 3 Juli 2020 Nomor : 005/895/Sekrt tentang Undangan Verifikasi dan Validasi Data Dapodik Tahun 2020. Sedangkan untuk Wilayah Korwilcambidik Kecamatan Jayakerta di wakili oleh 2 Operator Sekolah yaitu Operator Sekolah SDN Kampungsawah V dan Operator Sekolah SMP Nurul Ansor. Kegiatan Daring Verval Data Dapodik Tahap 1 Angkatan 4 Tahun 2020 dilaksanakan dari pukul 07.30 WIB - 12.00 WIB.

Kegiatan Verval Data Dapodik Tahap 1 Angkatan 4 Tahun 2020

Dalam kegiatan Daring Verval Data Dapodik Tahap 1 Angkatan 4 Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh LPMP Jawa Barat Senin, 6 Juli 2020 tersebut kebetulan ada salah satu peserta rekan kami satu sekolah di SDN Kampungsawah V, Kecamatan Jayakerta yaitu Ibu Masro'ah, S.Pd (Operator Sekolah SDN Kampungsawah V). Adapun Moderator dan Fasilitator Daring Verval Data Dapodik Tahap 1 Angkatan 4 Tahun 2020 berasal dari LPMP Jawa Barat.

Verval Data Dapodik Tahap 1 Angkatan 4 Tahun 2020

Tujuan Umum dilaksanakannya Verifikasi dan Validasi Data Dapodik Tahun 2020 oleh LPMP Jawa Barat adalah untuk melakukan verifikasi dan validasi pengelolaan Data Pokok Pendidikan yang berhubungan dengan program peningkatan mutu Pendidikan di satuan pendidikan dan Melakukan tinjauan permasalahan dan solusi penyelesaian Data Pokok Pendidikan yang berhubungan dengan program prioritas kementrian Pendidikan dan kebudayaan.


Kegiatan Verval Data Dapodik Tahap 1 Angkatan 4 Tahun 2020

Sedangkan Tujuan Khususnya antara lain : 
  1. Mengetahui kondisi permasalahan kualitas data yang berhubungan dengan data siswa, data PTK, dan data satuan pendidikan.
  2. Mengetahui sejauh mana penyelesaian permasalahan kualitas data pokok Pendidikan yang berhubungan dengan implementasi kebijakan BOS, PPDB, dan Peningkatan Mutu Pendidikan di tingkat kab/kota/provinsi.
  3. Mengetahui permasalahan kesesuaian data dapodik sebagai basis peningkatan mutu dan implementasi kebijakan Kemdikbud di tingkat satuan pendidikan.
  4. Mengetahui tingkat akuntabilitas data yang telah dipenuhi oleh satuan Pendidikan.
  5. Mengetahui upaya dan solusi validasi data dapodik di tingkat kab/kota.

Demikian postingan singkat pada pagi hari ini tentang Kegiatan Daring Verval Data Dapodikdasmen Tahap 1 Angkatan 4 Tahun 2020. Dan tidak lupa kami mohon maaf apabila ada kekurangan, kesalahan maupun sesuatu yang kurang berkenan dalam penulisan postingan ini.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Kegiatan Verval Data Dapodik Tahap 1 Angkatan 4 Tahun 2020
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Budak Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi