Selamat Hari Anak Nasional Tahun 2020

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat Memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2020. #AnakIndonesiaGembiraDiRumah menjadi tagline Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2020 yang diperingati setiap tanggal 23 Juli berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 yang dilaksanakan tingkat Pusat dan Daerah, serta Perwakilan RI di Luar Negeri. Peringatan HAN (Hari Anak Nasional) merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Pelaksanaan Hari Anak Nasional Tahun 2020 ini menghadapi tantangan karena adanya pandemic Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Indonesia yang berimplikasi pada masyarakat, terutama anak-anak. Berbagai persoalan seperti masalah pengasuhan bagi anak yang orangtuanya positif COVID-19, kurangnya kesempatan bermain dan belajar serta meningkatnya kasus kekerasan selama pandemic sebagai akibat diterapkannya kebijakan jaga jarak maupun belajar dan bekerja di rumah.

Selamat Hari Anak Nasional Tahun 2020-ekaikhsanudin.net
Sumber : https://kemenpppa.go.id

Berdasarkan tantangan tersebut, maka Tema Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2020 adalah "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" dengan Tagline #AnakIndonesiaGembiradiRumah. Hal ini sebagai motivasi bahwa pandemik tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan HAN tahun ini secara virtual, tanpa mengurangi makna HAN. Diharapkan peringatan HAN yang dikemas secara online dapat menjangkau lebih banyak anak dari 34 provinsi di Indonesia termasuk Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK).

Hari Anak Nasional 2020
Tampilan Google Doodles
Hari Anak Nasional 2020

Makna Logo Hari Anak Nasional Tahun 2020 yang saya kutip dari Panduan Hari Anak Nasional 2020 dari Sumber Website Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia adalah :

3 anak yang ingin menggapai bintang :
Setiap anak termasuk anak disabilitas memiliki impian (cita-cita) yang dapat diraih dengan doa, semangat dan dukungan keluarga. Anak sebagai generasi penerus bangsa, perlu didukung dan dilindungi, agar tumbuh sebagai manusia dewasa yang berjiwa Pancasila.

Background lingkaran berwarna abu :
Situasi akibat pandemi Covid-19, yang berdampak pada dunia anak-anak dengan perubahan pola hidup, tetap harus diupayakan terpenuhi haknya, bergembira dan penuh kreatifitas, dalam perlindungan keluarga.

Warna Merah dan Putih :
Menjadi kebersamaan dan nasionalisme anak-anak Indonesia untuk tetap kreatif dan bersemangat tetap saling mendukung dalam melewati masa sulit.



Blogger Belajar Dan Berbagi
Mengucapkan :
Selamat Memperingati
Hari Anak Nasional Tahun 2020
23 Juli 2020

Demikian postingan kali ini, mohon maaf apabila ada kesalahan maupun kekurangan dalam penulisan ataupun dalam penyampaiannya. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Sumber : https://kemenpppa.go.id
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Selamat Hari Anak Nasional Tahun 2020
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Budak Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi