Selamat Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Besok Hari Kamis, 11 Maret 2021 bertepatan dengan tanggal 27 Rajab 1442 H, Umat Muslim khususnya di Indonesia memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H. Berbagai kegiatan keagamaan biasanya dilakukan oleh seluruh Umat Muslim untuk memperingati Hari Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Selain itu berbagi ungkapan kebahagiaan dan nasihat ketika momen ini juga sering dilakukan. Misalnya ucapan Selamat Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H. Peringatan Hari Isra dan Mi'raj ini juga disambut dengan meriah sebagai salah satu penghormatan dan kecintaan kepada Rasululloh SAW. Peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW juga diartikan sebagai sebuah kegembiraan bagi umat muslim dan juga merupakan salah satu Hari Besar Umat Islam. Setiap Umat Islam mempunyai caranya tersendiri dalam menyambut dan mengekspresikan suka-citanya dalam Memperingati Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW tersebut. Terutama melalui media sosial Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lain yang kini sudah tidak asing lagi.
 

Berdasarkan sejarah, Peristiwa Isra dan Mi'raj ini merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem, Palestina hanya dalam waktu satu malam. Mekkah dan Yerusalem, Palestina berjarak kurang lebih 1200 km bisa ditempuh hanya dalam waktu satu malam dengan mengunakan Buraq yang dikirim oleh Allah SWT untuk Nabi Muhammad SAW. Kemudian Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqsa yang ada di bumi melanjutkan perjalanan menuju langit ke tujuh kemudian ke Sidratul Muntaha. Di malam yang sama, Nabi Muhammad SAW juga dinaikkan Allah SWT ke surga untuk mendapatkan perintah shalat lima waktu. Peristiwa ini dituliskan dalam kejadian Miraj. Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 2021 ini jatuh pada Kamis, 11 Maret 2021, bertepatan dengan 27 Rajab 1442 Hijriyah.

Baca juga : Zakat Fitrah

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tak hanya sekedar menjadi perayaan hari besar umat Islam saja, namun juga sebagai cara untuk merefleksikan serta memotivasi setiap insan muslim agar mampu mengimplementasikan Akhlakul Karimah dalam kehidupan sehari-hari. Marilah dengan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H ini kita jadikan sebagai moment untuk meningkatkan Ibadah kita kepada Allah SWT, memperbanyak Sholawat, meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, mengutamakan kebenaran, mempererat tali kekeluargaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi toleransi dan saling menghormati.
 


(https://www.ekaikhsanudin.net)
 
Mengucapkan :
 
Selamat Memperingati
27 Rajab 1442 H / 11 Maret 2021
 
Kunjungi juga :
 
Semoga teladan dari Beliau terus dapat kita contoh dan kita mampu mengikuti jejak ketauladanan Rasulullah SAW dalam berbagai aspek kehidupan. Mohon maaf apabila ada kekurangan, kesalahan serta tulisan yang salah serta kurang berkenan di hati. Semoga bermanfaat.
 
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Selamat Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi