Puasa Ramadhan 1444 H

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat Berpuasa Ramadhan 1444 H / 2023 M. Sobat Belajar dan Berbagi, Hasil Sidang Isbat Penetapan awal Puasa Ramadhan 1444 H / 2023 M, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama Republik Indonesia Hari Rabu, 22 Maret 2023 menetapkan bahwa 1 Ramadhan 1444 Hijriyah yang menandai Awal Puasa Ramadhan 1444 H di tahun 2023 dilaksanakan mulai Hari Kamis, 23 Maret 2023. Sebelum Ramadhan tiba dengan kerendahan hati mungkin ada prasangka pernah terbesit, ada kata salah terucap dan ada tingkah laku yang kurang berkenan dari lubuk hati yang paling dalam, Izinkan kami sekeluarga memohon maaf. Puasa di Bulan Ramadhan begitu indah karena dengan menunaikan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan, kita sebagai Umat Muslim akan mendapatkan keberkahan dari Alloh SWT serta akan meraih derajat yang tinggi, yaitu "TAQWA".

Selamat Berpuasa Ramadhan 1444 H



Selain kita akan mendapatkan keberkahan dan akan meraih derajat yang tinggi. Dengan Niat yang baik serta melaksanakan puasa Ramadhan penuh selama satu bulan, kita berharap mendapatkan kasih sayang Allah SWT. Di dalam Q.S. Al-Baqarah [2]: 183, Allah SWT. telah menjanjikan bagi orang yang berpuasa dengan baik akan mendapatkan predikat "Taqwa". Apa yang di maksud dengan Taqwa ? Taqwa ialah melaksanakan semua perintah Allah SWT. dan menghindari semua larangan-Nya. Orang yang sungguh-sungguh bertaqwa hidupnya tenteram dan bahagia, kemudian di akhirat kelak akan memperoleh taman surga yang sangat indah dan bahagia selama-lamanya. Aamiin.

Baca juga : Zakat Fitrah

Berpuasa yang baik, harus memahami dan mengikuti ketentuan-ketentuan dalam berpuasa. Puasa dalam bahasa Arab disebut Saum atau Siyam, artinya menahan diri dari segala sesuatu, seperti menahan makan, minum, nafsu, dan menahan berbicara yang tidak bermanfaat. Sedangkan puasa menurut ajaran Agama Islam artinya menahan diri dari hal-hal yang membatalkannya sejak terbit fajar sampai terbenam matahari, dengan niat dan beberapa syarat atau ketentuan dalam melaksanakan puasa. Apabila ketentuan-ketentuan tersebut dapat dipenuhi, puasa seseorang dapat memberi manfaat dan pasti memperoleh predikat taqwa. Firman Allah SWT dalam Surat Al-Baqarah Ayat 183.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Artinya : "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa." (QS. Al Baqarah [2] : 183).

Blogger Belajar Dan Berbagi
(https://www.ekaikhsanudin.net)
Mengucapkan
Selamat Menjalankan Ibadah
Puasa Ramadhan 1444 H

MARHABAN YAA RAMADHAN 1444 H


Di bawah ini adalah Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Bulan Ramadhan 1444 H / 2023 M untuk wilayah Kabupaten Karawang dan sekitarnya. Data jadwal imsakiyah ini dikutip dari laman https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah.

Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Bulan Ramadhan 1444 H


Demikian postingan pada malam hari ini. Sekali lagi Kami sekeluarga di Karawang, Jawa Barat mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 H. Semoga bermanfaat dan Mohon maaf apabila ada kekurangan maupun kesalahan dalam penulisan postingan ini.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Puasa Ramadhan 1444 H
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi