PENDATAAN PUPNS TAHUN 2015

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat malam Sobat Belajar dan Berbagi dan tidak lupa saya ucapkan Selamat HUT Ke - 382 untuk Kabupaten Karawang. Untuk postingan kali ini saya akan ikutan share tentang Pendataan PUPNS Tahun 2015 yang dilakukan secara online dan dilaksanakan sejak Bulan Juli 2015 dan dilaksanakan serentak mulai tanggal 1 September 2015 dan berakhir pada Desember 2015. Sistem Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil (PUPNS) Elektronik oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) bertujuan Untuk memperoleh data yang akurat, terpercaya dan terintegrasi, sebagai dasar kebutuhan dalam mengembangkan sistem informasi kepegawaian ASN yang mendukung pengelolaan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang rasional sebagai sumber daya aparatur negara serta untuk Membangun kepedulian dan kepemilikan PNS terhadap data kepegawaiannya.

PENDATAAN PUPNS TAHUN 2015

Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil (PUPNS) Tahun 2015 secara nasional merupakan kegiatan pemutakhiran data PNS yang dilakukan secara online melalui Website Portal PUPNS yang beralamat di http://pupns.bkn.go.id. Untuk proses pemutakhiran data ini setiap PNS memulai dengan melakukan pemeriksaan data yang tersedia dalam database kepegawaian BKN dan selanjutnya PNS melakukan perbaikan data yang tidak sesuai serta menambahkan/melengkapi data yang belum lengkap/tersedia di database BKN.

PENDATAAN PUPNS TAHUN 2015

Dasar Hukum Pelaksanaan PUPNS tahun 2015 adalah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 19 Tahun 2015 Tanggal 22 Mei 2015, Tentang Pedoman Pelaksanaan Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Secara Elektronik Tahun 2015 (e-PUPNS 2015). Adapun data PUPNS yang menjadi cakupan pendataan adalah Data Pokok Kepegawaian (Core Data), Data Riwayat (Historical Data) dan Data lainnya yang berhubungan dengan Data Pribadi PNS.

PENDATAAN PUPNS TAHUN 2015

Sistem Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Elektronik (e-PUPNS) berfungsi sebagai perangkat (tool) dalam mendukung kegiatan pendataan ulang PNS, sistem ini juga berfungsi sebagai sarana untuk membangun komunikasi antar semua pihak yang terkait dalam proses pendataan ulang PNS baik Instansi Pusat maupun Daerah. Ruang lingkup pengguna Sistem Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Elektronik (e-PUPNS) adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS), Instansi Pemerintah baik Pusat maupun Daerah khususnya unit atau satuan kerja yang bertugas melakukan pelayanan kepegawaian dan Badan Kepegawaian Negara, Pusat dan Kantor Regional. Sistem Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Elektronik (e-PUPNS) merupakan suatu sistem yang dibangun dengan terknologi berbasis web. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi alamat di bawah ini :

1. Portal PUPNS - http://pupns.bkn.go.id
2. Cara Mendaftar PUPNS - http://pupns.bkn.go.id/cara_daftar.html
3. Menu Register PUPNS - https://epupns.bkn.go.id/menu
3. Login PUPNS - https://epupns.bkn.go.id/login
4. Download Buku Petunjuk e-PUPNS User.
5. Download PERKA BKN Nomor 19 Tahun 2015.
6. Download Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

Jangan lupa kunjungi juga postingan tentang :
Dan jangan Lupa Lampirkan dokumen data kita yang sah sebagai bukti pendukung dan persyaratan untuk data yang diusulkan atau diperbaiki. Demikian postingan malam hari ini tentang Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil (PUPNS) tahun 2015. Mohon maaf kalau dalam postingan ini ada kekurangan, kesalahan maupun kata-kata yang kurang berkenan di hati. Jadi mohon maaf ya Sobat Blogger semuanya kalau selama ini saya belum bisa aktif lagi Blogwalking. Sedang sibuk Entri Data sendiri soalnya hehehee... Doain semoga lancar dan sukses yaaahhh.... Aamiin...

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Sumber : www.bkn.go.id dan pupns.bkn.go.id
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
PENDATAAN PUPNS TAHUN 2015
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi